Review (and maybe spoiler) Riverdale (Bahasa Indonesia)



Riverdale adalah sebuah serial tv remaja dalam era modern. Riverdale sendiri adalah nama sebuah kota. Yang mana nantinya serial tv ini akan menceritakan kisah-kisah (seriously? Kisah-kisah?) masyarakat (mostly remajanya) di kota itu. Sebelumnya, serial tv Riverdale sendiri diangkat dari sebuah komik.

Serial tv Riverdale berada di bawah CW dan Warner Bros serta Netflix. Proses pembuatannya pada tahun 2016. Namun kayaknya awal 2017 baru tayang. Season 2 sedang dalam proses pembuatan dan kayaknya bakal tayang antara bulan Oktober atau November 2017.

Di imdb sendiri, Riverdale masuk ke Most Popular TV Shows dengan bintang 7,9 kalau enggak salah. Dan bakal naik lagi mengejar serial tv remaja satu lagi yaitu 13 Reasons Why.

Menurut aku, Riverdale ini mengupas segala hal yang terjadi pada remaja Amerika. Ada mengenai percintaan, persahabatan, kekeluargaan, kepercayaan dan lainnya. Bukan serial horor kok. Cuma penuh misteri lika-liku kehidupan.

Aku bakal review dan mungkin spoiler sedikit (kayaknya spoiler banyak deh) mengenai serial TV Riverdale.

Tokoh utama di serial ini adalah Betty Cooper (Lili Reinhart), Archie Andrews (KJ Apa), Jughead Jones (Cole Sprouse) dan Veronica Lodge (Camila Mendes). Keempatnya saling bersahabat dan punya masalah masing-masing.

Dari kiri: Archie Andrews, Veronica Lodge, Jughead Jones, Betty Cooper.


Cerita dimulai dari kematian Jason Blossom yang misterius. Kembaranya, Cheryl Blossom pergi bersama Jason menyeberangi sungai (lupa namanya haha) dan kata Cheryl perahu mereka terbalik dan dia kehilangan Jason. Tim SAR udah nyari si Jason ke mana-mana tapi enggak ketemu mayatnya.

Veronica Lodge dan ibunya baru pindah dari New York ke Riverdale karena ayahnya masuk penjara dan semua hartanya di New York (kayaknya) disita. Ayahnya adalah Hiram Lodge, ialah sejenis mafia kelas kakap.

Betty Cooper dan Archie Andrews bertetangga sudah lama dan juga pastinya udah lama sahabatan. Tapi si Betty ini punya sahabat lain namanya Kevin Keller. Yes, Kevin itu gay dan merupakan anak dari sherif Riverdale. Ternyata Betty udah lama suka sama si Archie. Pas mereka dinner bareng ketemu sama si Veronica dan menurut aku Archie ini tertarik dengan Veronica. Veronica langsung dekat dengan Betty dan Kevin. Udah langsung sahabatan.

Terus ada Jughead Jones yang ternyata dulunya dekat banget sama si Archie. Entah kenapa mereka jadi pisah gitu. Jughead ini yang menjadi narator serial TV ini. Dia hobi banget nulis dan sedang menulis cerita mengenai kematian Jason Blossom. Dan dia tahu mengenai rahasia Archie.

Awal nonton sih aku kayak jijik ngelihat si Cheryl Blossom yang kayaknya berkuasa banget di sekolah apalagi semenjak kematian misterius kembarannya. Sampai kepala sekolah nampaknya tunduk dengan dia. Iya sih, keluarganya kaya bangetttt. Terus si Cheryl ini ketua cheerleader di SMA Riverdale. Ternyata ada rahasia di balik kenapa Cheryl bertingkah semacam bitch. Wkwk.

Pokoknya season 1 ini mengulik tentang kematian Jason Blossom yang ditemukan mati karena tertembak di dahinya. Siapa pelakunya. Banyak yang sudah menjadi tersangka dan pelakunya bakal terungkap di episode terakhir season 1.

SPOILER TINGKAT DEWA (HATI-HATI):

1. Rahasia yang Jughead ketahui mengenai Archie adalah Archie berhubungan dengan Miss Grundy, guru musik SMA Riverdale. Jadi, Archie baru balik kerja dari tempat bapaknya terus ketemu Miss Grundy yang penampilannya berbeda banget waktu kalau di sekolah. Dan hubungan mereka dimulai.

2. Kakaknya si Betty, Polly, itu berhubungan dengan Jason Blossom. Dan Polly dibawa ke sebuah tempat oleh kedua orang tuanya. Untuk diamankan, mungkin. Pokoknya emaknya si Betty itu ngengkang Betty. Dia takutnya Betty jadi kayak Polly.

3. Emaknya si Veronica ternyata ada bisnis dengan Serpent Southside (sejenis preman sangar yang cukup ditakuti). Ternyata itu bisnisnya si Hiram Lodge, papinya Veronica. Papinya ini jahat. Udah di penjara, tapi masih aja bisa berbuat kejahatan. Aduh, tobat deh, Pak.

4. Jadi, Jughead ini tinggal di Twilight drive-in (semacam bioskop layar tancap yang kalo nontonnya bisa di dalam mobil). Dia tinggal di situ dan sangat memperjuangkan drive-in karena adiknya dan dia suka banget sama drive-in itu. Tapi drive-in itu bakal dihancurin karena udah dibeli seseorang (Hiram Lodge). Bapaknya Jughead adalah (entah anggota entah ketua) Serpent Southside.

Udah cukup spoilernya hahaha. Itu spoiler cuma untuk episode-episode awal kok. Kalau mau tahu selanjutnya, nonton aja dehhhh.

Dan berikut ini adalah yang aku pertanyakan dalam season 1 yang mungkin akan dibahas dalam season 2 (awas spoiler lagi!):

1. Hubungan Bughead (Betty dan Jughead).
 Yes, mereka dating. Aku ship banget mereka. Tapi di season 2 bakal dipertanyakan bagaimana hubungan mereka. Karena Betty dan Jughead sama-sama punya masalah baru. Karena... Betty punya sisi gelapnya sendiri dan Jughead ternyata bergabung dalam Serpent Southside.
The serpent Jughead
The dark Betty
Duh. By the way Bughead ini banyak fans-nya haha. Dan mereka adalah pemenang the best couple (kalau gak salah) di Teen Choice Awards 2017.

2. Hubungan Veronica dan Archie.

Yes. Mereka pada akhirnya semacam dating. Setelah Archie berhubungan dengan 3 wanita, akhirnya dia berpaling pada Veronica. 3 wanita yang pernah dekat sama Archie yang hubungan lebih dari 'teman' sebelum beralih pada Veronica adalah Miss Grundy, Valerie, dan Cheryl (yap they did kiss walau pun Archie-nya langsung kabur wkwk takut ya sama bibirnya yang merah bener hehe).

3. Saudara laki-laki Betty. Di season 1, bisa dilihat kalau Betty itu 2 bersaudara. Dia dan Polly. Ternyata akhir-akhir season 1, emaknya bilang kalau dia punya saudara laki-laki yang dirahasiakan dan sudah diadopsi oleh keluarga lain. Jadi, kasusnya gini. Emaknya tuh sama kayak Polly. Hamil muda dan di luar nikah.

4. Siapakah yang menembak Fred Andrews.
 Yoi. Bapaknya Archie ditembak di akhir season 1 sama seseorang waktu mereka lagi makan di Pop's. Dan kemungkinan besar season 2 bakal mengupas segala hal yang bersumber dari penembakan misterius Fred Andrews.

5. Ketakutan Archie pada serigala. Waktu Archie nyari tali gitar di lemarinya, dia ketemu topeng serigala dan ketakutan. Pas dia ikut audisi nyanyi, dia halusinasi dengan melihat teman-teman tim futbolnya itu berwajah serigala. Jadi, aku masih bertanya-tanya apakah Archie ini punya trauma terhadap serigala atau gimana.

6. Hiram Lodge.
Yoi cuy. Bapaknya Veronica di akhir season 1 katanya bebas. Kita mau lihat, bapaknya ngapain lagi sih. Selama di season 1, Hiram Lodge ini enggak pernah ditunjukin mukanya. Jelas di season 2 bakal muncul. Dan apakah dia masih bertindak jahat atau enggak, itu yang bakal ditunjukin di season 2.

7. FP Jones.
Bapaknya si Jughead ini mendekam di penjara. Cari tahu sendiri ya kenapa dia di penjara. Intinya, menurut aku, bapaknya rela masuk penjara karena dia ternyata sayang banget sama Jughead. Walau pun di season 1 aku lihat kalau Jughead emang sayang banget sama bapaknya. Dan dia selalu punya harapan besar buat bapaknya. Tapi dia sering disakiti dengan dibohongi bapaknya. Dan tingkah bapaknya ini membuat Jughead udah nyerah dengan segala hal (termasuk Betty yang setia banget sama dia padahal). Poor you my Jughead.

8. The Blossom.



 Yoi si Cheryl ini akhir season 1 ngebakar rumahnya sendiri. Duh duh duh. Mau tinggal di mana kamu? Pokoknya akhir season 1, The Blossom ini hancur. Dan awal season 2 kayaknya (soalnya ada di trailer), emaknya Cheryl ini masuk rumah sakit dan seluruh tubuhnya ditutupin perban.

9. Hubungan Kevin Keller dan Joaquin.

Aku udah bilang kan kalau Kevin ini gay. Dan dia sayang banget sama Joaquin walau Joaquin ini anggota Serpent Southside. Sebenarnya aku enggak suka lihat yang sesama jenis gini. Tapi ya penasaran aja sih. Ya walaupun Joaquin udah pergi ninggalin Riverdale buat jaga-jaga, ya kasihan juga kan si Kevin ini.

10. Miss Grundy
Yaps. Di season 1, enggak dibahas secara habis kenapa Miss Grundy mengubah namanya. Dan apakah alasan yang dia ceritakan ke Archie itu bener atau enggak. Dan waktu dia mau ninggalin Riverdale, dia berpakaian semacam bitchy. Lho itu kenapa? Apakah ada penjelasannya?

Semuanya akan dikupas secara jelas hanya di season 2. Hehehehe.

Komentar

  1. Dan season 2 masih belum tamat. Aku lelah penasaran :""")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak season 2 nonton lewat apa??

      Hapus
    2. Kak, infonya dong. Gimana caranya mau nonton. Aku penasaran banget... :(:(

      Hapus
    3. Kak, infonya dong. Gimana caranya mau nonton. Aku penasaran banget... :(:(

      Hapus
  2. Hmm kayanya bakalan ada season ke 3

    BalasHapus
  3. Good article! Dan sekarang lagi penasaran bgt sama season 3, syutingnya baru mulai hari ini

    BalasHapus
  4. Boleh nanya?
    Season 1 ada brpa episodenya ?

    BalasHapus
  5. Ini Film yang di Ace bukan, saat si cwok nyelamatin si cwek, itu season berapa yak?

    BalasHapus
  6. Ini Film yang di Ace bukan, saat si cwok nyelamatin si cwek, itu season berapa yak?

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Kak kalo jughead itu bener bener mati di bunuh batty??

    BalasHapus
  9. Ada batasan umur ga si film ini? Ada adegan yg nggak seharusnya ditonton anak dibawah 21 th ga? Aku pengen nonton tapi liat trailer di yt pakaiannya fulgar gitu

    BalasHapus
  10. Setelah sekian purnama aku baru nonton ini series donk wkkwwk. Ketinggalan jauh bgt akutuh. Tapi bagus sih, masa2 lockdown ditemani riverdale

    BalasHapus
  11. Casino, Hotel & Resort Las Vegas - MapYRO
    Free shipping and returns on all 전주 출장마사지 orders over 나주 출장안마 $4,000 for a 대구광역 출장샵 $50 deposit. Hotel & Resort Las 원주 출장안마 Vegas. 2-star resort. Rating: 4 · ‎1,838 reviews · ‎Price 군산 출장샵 range: $$

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer